• Inilah 10 Manfaat berinvetasi di Hari Tua

    Manfaat investasi di hari Tua - Saat ini orang-orang mulai sadar tentang pentingnya berinvestasi. Bagaimana tidak hampir sebagian besar orang menderita ketika di masa tua. Alasan kebangkrutan itu sendiri bermacam-macam. 

    Ada yang ketika kaya dia lupa berinvestasi, adapula ketika dimasa tua anak-anak tidak begitu perhatian. Maka ketika saat ini anda berada posisi diatas (kesuksesan) investasi adalah sebuah pilihan wajib. Dengan berinvestasi, hati Anda akan lebih tenang dan masa tua anda akan lebih bahagia. Untuk mengetahui investasi apa saja saat ini Anda bisa baca: Investasi yang menguntungkan

    Nah, dikesempatan kali ini saya akan membahas pentingya investasi di hari tua. Mengapa ? karena sedikit orang yang sada akan pentingya berinvestasi. Semoga tulisan saya dapat memberi manfaat bagi para pembaca untuk bisa hidup layak dimasa tua.

    Manfaat berinvestasi untuk masa tua

    Manfaat Berinvestasi Dimasa Tua

    10 Manfaat berinvestasi dihari tua telah saya rangkum dalam beberapa uraian. Berikut ulasan manfaat yang akan kita dapatkan ketika berinvestasi dimasa muda.

    1. Pensiun Dini

    Sebagian besar orang tidak ingin bekerja hingga masa tua dengan menikmati hidup di sisa usia. Terbukti di indonesia banyak sekali orang-orang yang menginginkan bekerja sebagai seorang PNS. Kenapa orang indonesia banyak yang ingin jadi PNS ? Selain gaji tetap karena mereka juga ingin menikmati pensiun dihari tua.

    Nah untuk bisa pensiun dini, anda tidak perlu daftar jadi PNS. Anda dapat memulainya dengan berinvestasi. Semakin banyak investasi yang Anda miliki maka semakin cepat ANda akan pensiun dini.

    2. Hidup Bahagia

    Ketika dimasa tua Anda memiliki banyak aset maka hidup Anda akan bahagia. Anda dapat luangkan waktu untuk pergi berlibur maupun jalan-jalan kemana yang anda inginkan. Karena Anda telah berinvestasi dihari tua. 

    3. Bisa Beribadah dengan Tenang

    Dimasa tua sebagian besar orang memilih mengabdikan diri kepada tuhan YME. Maka dengan memiliki banyak aset yang dimiliki dari hasil investasi anda tidak pusing memikirkan finansial. Dalam proses ibadahpun anda tidak mudah terganggu.

    4. Mampu memenuhi tuntutan gaya hidup

    Gaya hidup adalah kebiasaan kita sehari hari dalam beraktivitas dan bersosial. Setidaknya dengan memiliki banyak investasi, anda dapat memenuhi gaya hidup Anda sehari-hari. 

    5. Jalan-jalan dan Liburan

    Jika anda memiliki banyak uang dari investasi dimasa sukses, anda dapat menikmatinya untuk kegiatan jalan-jalan dan sebagainya. Beda lagi jika anda tidak berinvestasi maka masa tua anda akan suram. Selain tidak bekerja dan tidak memiliki uang, anda tidak bisa kemana-mana. 

    6. Beramal/Bersedekah

    Manakala aset dan uang dari investasi anda lebih, anda dapat menggunakanya untuk kegiatan beramal dan berderma membantu orang-orang yang kekurangan.

    7. Pendidikan anak lebih terjamin

    Kita tahu bahwa biaya pendidikan di indonesia tidaklah murah. Ketika memsuki SMA anda akan merasakan betapa mahalnya pendidikan. Dengan memiliki tabungan investasi, anda dapat menyekolahkan anak-anak ke jenjang sekolah yang lebih tinggi S1, S2, S3 bahkan hingga anak-anak anda memiliki gelar profesor doktor. 

    8. Dihargai orang lain

    Tidak dipungkiri status sosial ekonomi seseorang sangat berpengaruh di dalam kehidupan bermasyarakat. Kata KH. Anwar Zahid dari kesimpulan ceramahnya "wong kere ngomong rak dianggep, wong sugeh entute wae digawe nasehat. Atinya orang yang miskin omonganya tidak dianggap, sedangkan orang kaya kentutnyapun jadi nasehat.

    9. Berangkat ke tanah suci

    Bagi yang beragam muslim yang mampu berngkat ke tanah suci adalah sebuah kewajiban untuk menyempurnakan rukun islam yang ke 5. Maka dengan investasi dimasa tua anda dapat gunakan harta yang anda miliki untuk pergi ke tanah suci.

    10. Warisan anak cucu

    Mungkin bagi anda harta yang anda miliki setelah meninggal tidak berguna, namun bagi anak cucu anda. Harta warisan sangat bemanfaat. Terutama jika anak cucu anda lemah dalam hal ekonomi. Dengan memiliki banyak aset anda dapat mewariskanya untuk kesejahteraan anak cucu.

    Demikian ulasan mengenai 10 Manfaat berinvetasi di Hari Tua. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin berinvestasi. Jangan menunggu tua atau menunggu sukses. Mari kita berinvestasi agar masa tua kita bahagia.